Rabu, 01 April 2009

PERMASALAHANKU PADA LINUX UBUNTU.. II


Permasalahanku pada linux ubuntu yang ke 2 ini adalah lanjutan dari yang pertama
Ketika aku menginstall linux Ubuntu 8.10 pada Netbook Zyrex Bee... ternyata wirelessnya tidak terdeteksi.
(type wireless RTL8187_SE)

Lalu setelah searching ke berbagai tempai di internet maka yang cocok adalah sebuah situs yaitu :

http://forums.msiwind.net/debian/rtl8187se-drivers- for-ubuntu-and-deb-packages-t4954.html

Didalamnya kita disuruh memilih situs mana yanga akan kita download untuk mendownload driver wlan tersebut, maka pilihlah :
http://boskastrona.ovh.org/download/linux-rtl8187se-modules-04coffee@2.6.27.7.11.deb (Intrepid, Coffee fork)

and then kita di suruh memilih save atau open maka pilihlah open agar kita tidak direpotkan untuk mengetik pada terminal...tapi bila ingin di save, it's no problem.

Lalu biarkan ubuntu bekerja menginstall driver tersebut dan alhasil.... wireless lanku pun berfungsi dengan baik.

thank's to mr google.........

4 komentar:

naey mengatakan...

Dear, bapak Hendra

saya Leafy mahasiswi BSI
saya dan kawan-kawan diterima magang/PKL di sebuah Bank bagian IT developmentnya

saya dan kawan-kawan merasa sedikit kesulitan dalam mengikuti arahan dari Head Officer maupun karyawan lain.

maka dari itu saya meminta waktu untuk berbincang dengan Bapak hari Rabu, 01 Juli 2009 mengenai jaringan komputer sesuai dengan mata kuliah yang Anda ajarkan.

kami menunggu jawaban dari Anda secepatnya.



with respect,





LeaFy
leafy@mymelody.co.id

Rendy Setiawan mengatakan...

pa,saya rendy mahasiswa bapak.saya install linux ubuntu7,hanya saja saya belum dapet drivernya(web untuk download drivernya).laptop saya delll latitude d600..makasih pak!!

Rezza Fachlevi mengatakan...

Makasih pak soal2 latihannya,.. karna ada dsini jadi ga perlu nyatet lg d kelas,..


Blog'a brguna bgd ..

Anonim mengatakan...

pak bagaimana kalo cara menginstal modem di BLANKon Sajadah rilis 6.1 .. blankon kan juga cicitnya mbah ubuntu ..